Entri yang Diunggulkan

Pemasok kolang kaling murah berkualitas

Distributor | Agen | Harga | Supplier | Pusat Penjualan | Kolang Kaling | Murah Berkualitas Caruluk (Red:bahasa sunda), atau biasa dise...

Jumat, 26 Agustus 2016

Kolang Kaling Murah dijadikan Kolang Kaling Karamel

Kolang Kaling Karamel


Jual Kolang Kaling Harga Murah 2016 -- Kolang kaling adalah buah dari pohon aren yang diolah dengan cara direbus sampai matang. Kemudian dipasak sampai terasa empuk dengan beberapa campuran bahan seperti pandan, cengkih, kayu manis dan gula pasir juga pewarna makanan. Hasil olahan ini dinamakan dengan manisan kolang kaling atau orang sunda bilang Cengkaleng, sedangkan orang Sumatra bilang Enau dan orang Sulawesi bilang Ijuk. Dari kesemua nama pangggilan makanan itu adalah kolang kaling.

Kolang kaling mengandung serat yang baik sekali bagi pencernaan dan cocok sekali dijadikan hidangan saat bersantai. Selain dapat dinikmati langsung juga dapat dijadikan sebagai kudapan pelengkap dalam sajian es campur dan es buah. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, gunakan bahan pemanis gula diet sebagai pengganti gula pasir dan juga gunakan pewarna makanan pada manisankolang kaling ini secukupnya saja. Untuk dapat menyajikan kolang kaling, berikut ada resep membuat kolang kaling karamel.
harga kolang kaling murah 2016



Bahan-bahan: 

1 kg kolang-kaling muda
1 lembar daun pandan,
2 lembar daun jeruk,
300 gram gula pasir,
200 ml air panas





Cara membuat:

1. Cuci bersih kolang-kaling. Rendam dengan air bekas cucian beras selama 2 jam hingga aroma asamnya hilang. Bilas dengan air bersih lalu tiriskan.
2. Didihkan air secukupnya dalam panci. Tambahkan daun pandan dan daun jeruk.
3. Masak klang-kaling hingga mendidih beberapa kali dan kolang-kaling empuk. Angkat, tiriskan kolang-kaling.
4. Masak gula dalam panci di atas api kecil hingga seluruh gula meleleh dan kecokelatan.
5. Matikan api, tuangi air panas sambil aduk-aduk hingga gula larut dan mendidih.
6. Masukkan kolang-kaling, masak hingga air gula menyusut dan mengental.
7. Angkat dan sisihkan hingga dngin.